DKI news

DKI news

bisnismetro.com, Jakarta – Berdasarkan dari Gema Gong Pancasila, Welmina Marani sebagai Putri Binsyowi Papua yang berasal dari Serui, Papua mempunyai program kerja kedepannya untuk...

bisnismetro.com, Jakarta – Berdasarkan dari Gema Gong Pancasila, Welmina Marani sebagai Putri Binsyowi Papua yang berasal dari Serui, Papua mempunyai program kerja kedepannya untuk mengakat harkat dan martabat perempuan Papua.

Welmina Marani yang ditemui di kantor Gema Gong Pancasila, Jakarta oleh awak media wanaberita, mengatakan ; selamat ini perempuan Papua masih tertidur bahkan selama ini juga perempuan Papua tidak bisa seperti yang dikatakan oleh Kartini : “Habis gelap terbitlah terang”, terang itu kan terbitnya dari ufuk timur, ujar Welwina (22/5/2017).

Welmina berharap jika perempuan Papua dikasih kesempatan untuk berdiri sejajar dengan perempuan yang ada di Indonesia Tengah dan Indonesia Barat, ujarnya kembali.

Untuk kedepannya program Putri Binsyowi Papua akan turun ke kampung-kampung karena disana banyak perempuan yang hidup dalam ketertinggalan dan ada banyak hal yang harus mereka lakukan dan kerjakan untuk bisa memperbaiki hidup ekonomi mereka, ungkap Welmina.

Taraf pendidikan perempuan Papua masih rendah dalam hal pendidikan, makanya untuk itu saya ingin memberikan paket pendidikan supaya mereka bisa melanjutkan pendidikannya dan itu harus bisa ,demi kemajuan perempuan Papua ,ujar Welmina menutup. (RKF)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *