DKI news

DKI news

bisnismetro.com, Jakarta – Berdasarkan hasil keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Podomoro Land Tbk akan membayar dividen tunai sebesar Rp 38 miliar....

bisnismetro.com, Jakarta – Berdasarkan hasil keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Podomoro Land Tbk akan membayar dividen tunai sebesar Rp 38 miliar. Dividen tunai di dapat dari 6,13 % dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2016. Dan sisa dividen akan menambah saldo laba untuk kegiatan operasional dan pengembangan usaha Perseroan. Hal itu disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 pada 12 Juni 2017.

Cesar M Dela Cruz selaku Direktur Finansial APLN mengatakan bahwa pembagian dividen ini pertama kali dilakukan kembali sejak tiga tahun tidak membagikan dividen. ‘Pembagian dividen ini merupakan bukti kinerja positif APLN di tahun 2016’,ujar Cesar yang ditemui setelah Selesai RUPS di hotel Pulman Central Park , Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Pembagian akan dilakukan sebulan sejak digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sementara sisa laba bersih akan menambah saldo laba untuk kegiatan operasional dan pengembangan usaha perseroan. Untuk tahun 2017 ini, APLN menyiapkan capex Rp5 triliun.

Capex ini akan digunakan untuk pengembangan proyek di Medan yang konstruksinya sudah mencapai 60% serta penyelesaian proyek di Balikpapan dan Cimanggis. Sumber pendanaan capex seluruhnya berasal dari kas internal perusahaan.

Dan tahun 2017 perseroan menargetkan penjualan hingga Rp4,5 triliun. Namun, penjualan di kuartal pertama tahun ini baru mencapai Rp500 miliar. Artinya, masih ada Rp4 triliun lagi yang harus dikejar Agung Podomoro hingga akhir tahun.

Very Y Setiadi selaku Wakil Presiden mengatakan marketing sales kita berasal dari penjualan semua proyek secara merata terutama kontribusi dari Podomoro Golf View, Balikpapan, dan Batam. Medan juga memberikan kontribusi bagus yang dipengaruhi oleh penerapan model mix used development super blok yang sukses mencapai okupansi 100% di Podomoro City di Jakarta yang menggabungkan hunian dan mal, ujar Very yang ditemui ditempat yang sama pada habis Selesai RUPS ,Selasa (13/6/2017).

Sisa target Rp4 triliun itu nanti rencananya akan didapat dari launching perumahan di Cimanggis serta Pakubuwono Spring diharap dapat memberikan kontribusi yang besar karena saat ini telah mencapai tahap topping off. Jadi semua kegiatan konstruksi yang dimulai di 2016 kami kebut,ujarnya kembali.

Penjualan di kuartal pertama memang rendah karena banyak calon pembeli yang masih menahan investasi properti akibat imbas dari tax amnesty. Selain itu, beberapa proyek APLN memang yang rencananya diluncurkan di kuartal I sengaja ditunda untuk diluncurkan di semester kedua, paparnya

Respons yang baik di dapat dari proyek Podomoro Golf View juga akan disusul dengan pembangunan tower baru di semester kedua. Semester kedua nanti juga akan me-launching proyek di timur Jakarta, perumahan di Karawang seluas 100 hektare, dan proyek perumahan di Batam, ungkapnya.

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *