DKI news

DKI news

BISNISMETRO, SENTUL — Diva Ismayana mengangkat kedua tangannya ke atas setelah berhasil tercepat menyelesaikan putaran terakhir di kelas SM Open Pro dalam Indonesia Supermoto...

BISNISMETRO, SENTUL — Diva Ismayana mengangkat kedua tangannya ke atas setelah berhasil tercepat menyelesaikan putaran terakhir di kelas SM Open Pro dalam Indonesia Supermoto Champs (ISC) Seri 1. Aksi tersebut berulang hingga dua kali sesuai pertandingan selanjutnya. Pasalnya Diva berhasil memenangkan juara pertama pada race Moto 1 dan Moto 2. Kemenangan tersebut dicatat Diva pada hari Minggu, 23 Juli 2017 kemarin.

Bertempat di Sirkuit Sentul Internasional Karting, pertandingan kemarin langsung didominasi Diva Ismayana setelah tancap gas dari awal start. Seolah lintasan sirkuit begitu mudahnya untuk dilahap oleh pembalap asal Bali ini. Saling menyalip justru terjadi di antara posisi kedua dan ketiga di belakang Diva.
Jenis kejuaraan Supermoto yang mulai naik daun ini memang sebuah pertunjukkan yang seru untuk disaksikan. Pembalap yang bertanding harus melewati jenis lintasan yang berbeda dalam satu pertandingan. Sekitar 50-75% berupa track aspal dan sisanya adalah lintasan tanah atau off road, begitu seterusnya pola yang terbentuk dalam lintasan. Kesulitannya terletak pada kemampuan pembalap untuk beradaptasi dengan cepat saat melaju. Tikungan tajam di lintasan aspal dan gunungan tanah adalah tantangan yang harus dilewati.
Kondisi sirkuit yang basah setelah turun hujan menambah kesulitan untuk para pembalap. Tidak jarang mereka tergelincir selepas melewati bagian offroad kemudian melintasi aspal. Licinnya medan adalah kesulitan terbesar yang harus dilalui. Semua tantangan berhasil dilalui Diva Ismayana. Cukup kaget mendengar penuturannya yang mengaku hanya berlatih sejak dua hari sebelum pertandingan. Dalam Moto 1, Diva berhasil mengalahkan Ade El Vira dengan selisih waktu 7,360 detik. Dalam Moto 2, Diva kembali berhasil mengalahkan Pedro Wuner dengan selisih waktu 13,364 detik.
Kemenangan Diva pada hari Minggu kemarin berangkat dari hasil Qualifying Time Trial yang digelar pada hari Sabtu, 22 Juli 2017. Dengan menggunakan ban Corsa R93, Diva dengan mantap menduduki posisi kedua. Posisi tersebut tentu menambah kepercayaan diri Diva untuk hari selanjutnya.
Hasil kemenangan Diva dalam Indonesia Supermoto Champs Seri 1 merupakan tiket emas yang sudah sejak lama diincarnya untuk melaju ke Newcastle International Supermoto. Namun untuk target selanjutnya tentu ISC Seri 2 dan 3 menjadi incaran podium berikutnya. “Selanjutnya ingin mengincar kejuaraan internasional dan menjadi yang terbaik di dunia balap,” ungkap Diva sesusai turun dari podium pemenang. Bila sesuai jadwal, Diva akan mengikuti Kejurnas Motocross seri selanjutnya pada awal bulan Agustus 2017.(Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *