DKI news

DKI news

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menerima cinderamata dari Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. di LKP Ketrampilan...

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menerima cinderamata dari Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. di LKP Ketrampilan Citra Garini, Senin (31/7).(Foto/Istimewa)

BISNISMETRO, JAKARTA — Paparan Program Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa merupakan tindak lanjut dari hasil Musyawarah Luar Biasa Yasarini beberapa waktu lalu yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan mutu sekolah-sekolah Angkasa yang dikelola oleh Yasarini untuk seluruh jenis dan jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK.

Demikian sambutan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara paparan program peningkatan mutu sekolah Angkasa oleh Guru Besar Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. di LKP Ketrampilan Citra Garini, Senin (31/7).

Dikatakan, peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya dilihat dari kurikulum saja, atau dari guru tenaga pengajar saja tetapi harus dilihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, pendidik, alat dan fasilitas pendidikan, metode pendidikan, isi pendidikan dan lingkungan pendidikan.

Guru merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, karena gurulah yang merupakan aktor utama dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, namun kemajuan pendidikan sedikit banyak juga dipengaruhi oleh masyarakat termasuk orang tua siswa, karena tanpa adanya bantuan dan kesadaran dari masyarakat sulit untuk melaksanakan peningkatan mutu pendidikan.

Menurutnya, prestasi pendidikan sekolah-sekolah Angkasa tidak hanya menjadi kebanggaan Yasarini saja, melainkan merupakan partisipasi Yasarini dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia di seluruh tanah air karena peserta didik sekolah angkasa bukannnya keluarga besar TNI Angkatan Udara saja tetapi juga banyak dari masyarakat umum.

Melalui kegiatan ini diharapkan 122 sekolah-sekolah Angkasa yang tersebar diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke mempunyai satu mutu, visi dan misi serta satu kharakter yang berkualitas dan mampu melahirkan anak didik yang cerdas sehingga prajurit yang melaksanakan mutasi baik dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi tidak ragu untuk mengajak keluarganya khususnya putra putri mereka, jelasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto kepada Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. atas berkenan memberikan bimbingan mengenai Program Peningkataan Mutu Sekolah Angkasa demi memajukan sekolah-sekolah Angkasa yang dikelola oleh Yasarini. (Dispenau/Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *