DKI news

DKI news

Ket. Gambar: para tokoh betawi Bekasi dan Camat Pondok Melati (tengah) Dra. Ika Indaryanti, Msi saat membuka acara Lebaran Betawi Pondok Melati, Sabtu(5/8/2017).(Foto:Yuni) Bisnismetro,...

Ket. Gambar: para tokoh betawi Bekasi dan Camat Pondok Melati (tengah) Dra. Ika Indaryanti, Msi saat membuka acara Lebaran Betawi Pondok Melati, Sabtu(5/8/2017).(Foto:Yuni)

Bisnismetro, BEKASI — Komunitas Orang Bekasi (KOASI) menyelenggarakan acara Lebaran Betawi di daerah kecamatan Pondok Melati di Lapangan Masjid Al-Jauhar Yasfi, Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Sabtu pagi(5/8/2017).

Lebaran Betawi Pondok Melati ini di buka langsung oleh Camat Pondok Melati Dra. Ika Indaryanti, Msi dan para Lurah yang ada di bawah naungan kecamatan Pondok Melati juga Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat.

Camat Pondok Melati mengatakan, ” sangat bangga melihat warga Pondok Melati yang begitu antusias menghadiri Lebaran Betawi yang sudah tahun ke- 2 penyelengaraannya dan juga sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras agar acara Lebaran Betawi ini terlaksana dan saya juga berterimakasih kepada pimpinan Yayasan Fisabilillah yang telah mendukung acara ini memberikan fasilitas untuk kegiatan ini baik dari kegiatan organisasi masyarakat maupun pemerintah dan perlu disampaikan untuk kegiatan MTQ akan dilakukan disini pada tanggal 22 sampai 25 Agustus 2017 untuk itu kami mohon semua yang ada disini undang secara pribadi dari saya, kami mohon agar hadir saat kegiatan baik disaat pembukaan MTQ ,” Harap Camat Pondok Melati.

 

Selanjutnya Ika juga menjelaskan ” koasi (Komunitas Orang Bekasi) sangat luar biasa sudah menyelenggarakan kegiatan hal-hal yang sifatnya budaya, kegiatan ini selenggarakan untuk melestarikan budaya kita, banyak kita yang tidak tau banyak juga kita yang terlupa dan hampir punah budaya kita kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan.”imbuhnya

“untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada koasi walaupun persiapannya belum matang tapi hasilnya sangat matang, saya berharap acara MTQ nanti bisa seperti ini,”ucap camat pondok melati

Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Sodikin menambahkan bahwa aset budaya ini adalah khasanah kekayaan yang tidak akan hilang bila kita semua terlibat. Oleh karena itu, ia bersama Wakil ketua DPRD berjanji akan mengalokasikan anggaran APBD buat penyelenggaraan Lebaran Betawi tahun depan. “Saya sudah berbicara dengan Pak Heri, bahwa tahun depan kegiatan (Lebaran Betawi) ini akan kita anggarkan dalam APBD,” TutupSodikin.

Di tengah berlangsungnya acara terlihat berbagai atribut Budaya Betawi di gunakan oleh peserta yang mengikuti carnaval ini ,tak lupa para pedagangpun banyak menggunakan atribut betawi.

Jenis Makanan khas Betawi pun diacara ini banyak pengunjung yang mencoba membeli jajanan Betawi yang banyak di jajakan.(Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *