DKI news

DKI news

KPK Diharapkan Agar Usut Gub Kaltara, Begini Uraiannya!! KPK Diharapkan Agar Usut Gub Kaltara, Begini Uraiannya!!
] Jakarta- Kalimantan Utara adalah Provinsi termuda dan menjadi wajah dari bangsa ini karena berbatasan dengan 3 negara baik darat dan lautnya, yakni Brunei,... KPK Diharapkan Agar Usut Gub Kaltara, Begini Uraiannya!!

[[DKI•NEWS]]

Jakarta- Kalimantan Utara adalah Provinsi termuda dan menjadi wajah dari bangsa ini karena berbatasan dengan 3 negara baik darat dan lautnya, yakni Brunei, Malaysia dan Piliphina, potensi SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah.

“Semua ini membuat pengelolaan pemerintahan harus ekstra hati-hati, adanya temuan cek berupa surat berjangka deposito yang masuk ke rekening Gubernur Kaltara (Kalimantan Utara) senilai Rp5 Miliar yang diduga dilakukan untuk memuluskan perizinan pertambangan dan perkebunan di Kaltara tentu perbuatan yang keji dan sangat hina,” ujar Koordinatyuor Aliansi Masyarakat Anti Korupsi di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/1).

Ia melanjutkan, sebagai bentuk penyuapan dan gratifikasi yang KPK( Komisi Pemberantasan Korupsi) harus mengusut tuntas. Karena sudah banyak contoh daerah kaya tetapi rakyatnya hanya menerima bencana ekologis akibat keserakahan kepala daerah dan pejabat daerah yang memberikan izin pertambangan dan perkebunan tanpa memikirkan aspek kerusakan lingkungan yang akan diterima oleh rakyatnya.

“Perluasan izin yang diberikan lebih luas dari wilayah suatu Kabupaten atau Provinsi itu sendiri. Praktek KKN atas jual beli seperti ini harus di usut dan alat bukti berupa cek seperti ini menjadi pintu masuk untuk mengusut kasus ini,” tegas Ady.

Jauh hari, menurutnya, KPK sebelumnya sudah mengatakan akan masuk ke Kaltara dan publik sangat menanti hal tersebut.

“Perilaku Gubernur Kaltara yang setiap bulan melancong ke luar negeri ini adalah bagian sebuah mark up pengadaan speedboat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kaltara sebanyak 3 (tiga) unit. Baik speedboat Kaltara 1, 2 dan 3 saat ini sudah masuk penanganan di Polres Bulungan Kalimantan Utara tetapi hingga saat ini tidak jelas arahnya,” ungkapnya (Brt)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *