DKI news

DKI news

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — Sebanyak 70 anggota tetap Lanud Adisutjipto mengikuti Sosialisasi Doktrin, Petunjuk dan Peraturan Militer Dasar dari Kodiklatau yang dipimpin oleh Kolonel...
Bisnis Metro, YOGYAKARTA — Sebanyak 70 anggota tetap Lanud Adisutjipto mengikuti Sosialisasi Doktrin, Petunjuk dan Peraturan Militer Dasar dari Kodiklatau yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Hanafi bertempat di Gor Adisutjipto, Rabu(30/8).
Sosialisasi yang dilaksanakan dari Tim Kodiklatau tersebut diikuti oleh seluruh anggota berpangkat bintara dan tamtama dari seluruh jajaran di Lanud Adisutjipto. rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 29 – 31 Agustus mendatang.

Dalam sambutan tertulisnya,yang dibacakan oleh Kadispers Kolobel Pnb Andi Wijanarko, Komandan Lanud Adisutjipto menekankan kepada seluruh anggota bahwa Peraturan Militer Dasar merupakan basic skillyang harus dimiliki oleh setiap Prajurit jajaran TNI karena Permildas bagi Prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.

“Untuk menegakkan kembali Permildas bagi Prajurit dilaksanakan Back To BasicPermildas atau Peraturan Militer Dasar TNI. Hal ini karena Permildas merupakan karakter, jati diri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus Prajurit TNI. “ pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kasi Binjas lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi menjelaskan selama dua hari anggota yang mengikuti sosialisasi akan mendapatkan kembali materi permildasi meliputi tentang Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Militer Dasar, Peraturan Urusan Dinas Dalam, Peraturan Penghormatan Militer, Tata Upacara Militer. Dan GAM.
“Tujuan diselenggarakan sosialisasi adalah untuk memberikan pembekalan tentang Peraturan Militer Dasar, Doktrin dan petunjuk kepada seluruh anggota Lanud Adisutjipto berkaitan dengan perubahan dan pengembangan organisasi di TNI AU,” ungkapnya. (Dispenau/Yn/Edr)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *