DKI news

DKI news

Relawan ABDI Rakyat Jakarta Gelar Nobar ‘Si Pitung’ Bersama Gubernur DKI Terpilih Relawan ABDI Rakyat Jakarta Gelar Nobar ‘Si Pitung’ Bersama Gubernur DKI Terpilih
Jakarta, DKI.NEWS – Dalam rangka menyambut pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Relawan ABDI Rakyat mengadakan Nonton Bareng... Relawan ABDI Rakyat Jakarta Gelar Nobar ‘Si Pitung’ Bersama Gubernur DKI Terpilih

[Foto: Mohammad Huda, Ketua Umum ABDI RAKYAT]

Jakarta, DKI.NEWS – Dalam rangka menyambut pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Relawan ABDI Rakyat mengadakan Nonton Bareng “Si Pitung (BANTENG BETAWI)”, serentak di seluruh kampung di DKI Jakarta. Sejumlah 36 titik Kampung di 267 Kelurahan yang menjadi basis utama Relawan ABDI Rakyat menggelar nonton bareng menyambut pelantikan Gubernur Harapan Rakyat

Kegiatan ini adalah bentuk dari partisipasi masyarakat dalam rangka menyambut pelantikan Bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur yang diamanatkan untuk memimpin dan menjadikan Jakarta lebih baik dan berkeadilan selama lima tahun kedepan, ungkap Ketua Umum ABDI Rakyat M. Huda.

ABDI Rakyat sejatinya adalah kelompok relawan pendukung Anies Baswedan nonParpol.Merupakan organisasi relawan yang pertama menetapkan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Relawan ABDI Rakyat dibentuk dan terdiri dari individu serta organisasi. Beberapa individu dan organisasi yang tergabung dalam Relawan ABDI Rakyat selama ini adalah juga yang paling konsisten dalam melakukan advokasi masyarakat di beberapa kebijakan, terutama terkait penggusuran dan kemiskinan di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Rasyid Baswedan sendiri rencananya akan hadir langsung di tiga titik Kampung di tiga Kotamadya. Diawali dengan shalat Magrib berjamaah di Kampung Dukuh, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Lalu melanjutkannya dengan shalat Isya berjamaah di Kampung Guji Baru, Jakarta Barat. Dan mengakhirinya dengan nonton bareng dan temu warga di Kampung Walang, Jakarta Utara.
Menurut M. Huda dipilihnya Film Si Pitung karena film ini adalah film yang bercerita tentang perjuangan, dimana bangsa Indonesia sedang dalam masa meraih kemerdekaan di tanah yang dulu dikenal sebagai ‘Tanah Betawi”.

Diharapkan dengan diputarnya film ini akan mampu menginspirasi warga Jakarta untuk berjuang bersama dalam memajukan Jakarta sebagai kota tercinta dan membangun Jakarta yang sesuai dengan program- program yang berbasis partsipasi serta menjamin keadilan dan kebahagiaan warganya.

Pada kesempatan ini ABDI Rakyat menyerukan kepada seluruh warga DKI bahwa euphoria kemenangan telah usai, saatnya Jakarta dapat kembali bersatu dan tidak lagi terkotak-kotak dalam sebuah bentuk polarisasi dan perbedaan demi Jakarta yang lebih baik. ABDI Rakyat secara khusus memberikan apresiasi kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang sampai akhir kepemimpinannya telah melayani masyarakat masyarakat Jakarta dengan baik.

“Kami sangat berterimakasih dan tidak akan melupakan Bapak Basuki Tjahaja Purnama dan Bapak Djarot Saiful Hidayat yang telah melayani Jakarta dengan baik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2014-2017”, pungkas Ketua Umum ABDI Rakyat M. Huda.

 

Ketua Umum ABDI RAKYAT
Mohammad Huda

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *