DKI news

DKI news

Bisnis Metro, JAKARTA — Peduli kesehatan lingkungan sekitar, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar bakti sosial (baksos) dengan membantu penyediaan akses pelayanan pengobatan...

Bisnis Metro, JAKARTA — Peduli kesehatan lingkungan sekitar, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar bakti sosial (baksos) dengan membantu penyediaan akses pelayanan pengobatan masal serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, bertempat di Kampung Pulo Kelurahan Pinang Ranti, Selasa (31/10).

Bakti Sosial Sekkau yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI kembali menunjuk Kampung Pulo sebagai objek baksos mengingat lokasi yang berada dekat dengan Ksatrian Sekkau, sehingga diharapkan akan terwujud kerjasama yang baik antara Sekkau khususnya dan TNI Angkatan Udara umumnya dengan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan itu, Bapak M. Anwar, Wakil Walikota Jakarta Timur, Camat Makasar, Lurah Pinang Ranti, Kolonel Kes dr. Rokib mewakili Kepala RSAU Esnawan Antariksa, Kepala Lakesgilut yang diwakili Seslakesgilut, Ketua RW. 05 Pinang Ranti, dan perwakilan Puskesmas kecamatan Makasar.

Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) RW 4 dan 5 Pinang Ranti, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan bakti sosial Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan serta Pengobatan Masal di Kampung Pulo.
Dikatakan Dansekkau, kegiatan bakti sosial ini merupakan program TNI manunggal dengan rakyat, dalam slogannya “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Selanjutnya kebersamaan TNI Angkatan Udara bersama rakyat diaplikasikan dengan kepedulian akan kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar, dengan ikut memelihara dan meningkatkan hidup sehat, lingkungan sehat sehingga terwujud jiwa raga yang sehat dan kuat.

Bekerjasama dengan RSAU Esnawan Antariksa, Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) dan Puskesmas kecamatan Makasar, Sekkau menggelar pengobatan masal dan pemeriksaan gigi dengan menghadirkan dokter umum, dokter gigi , dokter konseling serta perawat dan asisten apoteker.
Hal berbeda pada baksos kali ini kehadiran dokter gigi melayani pemeriksaan serta pengobatan gigi dan mulut dari yang sebelumnya hanya mengadakan penyuluhan, juga adanya dokter konseling yang memberikan penjelasan kepada para pasien yang dirujuk usai melaksanakan pemeriksaan.
Dalam bakti sosial kali ini, Sekkau kembali menggandeng Paguyuban Sulawesi Utara “Paimpaluan Ne Tonsea”, membagikan sembako sebanyak 150 paket kepada warga kelurahan Pinang Ranti yang diterima secara simbolis oleh Ketua RW 5 Pinang Ranti.

Pada kesempatan itu, PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau yang juga turut berperan dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah SDN 09 Pinang Ranti yang hadir mengikuti pemeriksaan gigi dan mulut.

Beberapa orang ditemui dalam tempat terpisah, mengungkapkan perasaan gembiranya mengetahui dilingkungan tempat tinggalnya akan dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Bahkan pagi sebelum dibukanya pendaftaran pada pukul 07.00 wib, sudah tampak masyarakat yang mulai mengantri untuk mendaftar.

Disampaikan harapan oleh masyarakat, hendaknya pemeriksaan dan pengobatan tersebut bisa dilaksanakan lagi diwaktu mendatang. (Dispenau/Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *