DKI news

DKI news

Bisnis Metro, SOLO — Sejumlah pembawa acara merasa bangga mendapatkan tugas dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby...

Bisnis Metro, SOLO — Sejumlah pembawa acara merasa bangga mendapatkan tugas dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Graha Saba Buwana Sumber, Solo, pada 8 November 2017.

“Saya bangga ditugasi sebagai pembawa acara siraman mempelai putri, dan malam midodareni di Graha Saba Buwana Solo, pada Selasa (7/11),” kata Widarsi Suranto salah satu pembawa acara pernikahan Kahiyang-Bobby, di Graha Saba Buwana Solo, Rabu.

Widarsi mengatakan pada acara tersebut Presiden Jokowi akan mengenakan pakaian adat Jawa. Acara siraman mengandung simbol membersihkan diri bagi mempelai sebelum mereka menjalani kehidupan baru sebagai rumah tangga.

“Air yang digunakan siraman mempelai diambil dari tujuh sumber mata air. Hal semuanya itu, disesuaikan dengan adat Keraton Kasunanan Surakarta,” katanya.

Menurut Widarsi, dirinya akan menjadi pembawa acara siraman mempelai putri yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan acara midodareni yang di dalamnya akan ada acara memberikan seserahan dari pihak keluarga mempelai putra.

Pembawa acara lainnya Slamet Abi yang dipercaya pembawa acara akad nikah yang digelar di Graha Saba Buwana Rabu (8/11) sekitar pukul 09.00 WIB juga mengaku bangga.

Pada acara tersebut, kata Slamet Abi, Presiden Jokowi yang didampingi petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA) menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan M Bobby Afif Nasution. Setelah itu, akan dilanjutkan acara temu antara mempelai wanita dengan pria.

Sementara untuk acara pertemuan (Panggih) pembawa acara yang diberi tugas adalah Umitjasih Lestari. Pertemuan (Panggih) antara mempelai wanita dan pria itu akan diawali dengan menginjak telur.

Menurut Umitjasih, acara menginjak telur mengandung makna mempelai wanita siap akan berbakti dan setia selama menjalani hidup rumah tangga bersama mempelai pria.

Setelah itu dilanjutkan dengan sungkeman. Kedua mempelai memohon doa restu kepada kedua orang tuanya agar dalam hidup berumah tangga diberikan keselamatan dan sejahtera.

“Acara sungkeman ini, artinya kedua mempelai berbakti kepada kedua orang tuanya. Dan, kedua sudah menjadi seperti anak kandungnya sendiri,” katanya.

Pembawa acara lainnya, Tauvik Widodo yang mendapat tugas dari pihak keluarga Presiden Jokowi juga merasa bangga. Tauvik mendapat tugas acara siraman mempelai pria yang akan berlangsung di Hotel Alila.

“Acara siraman mempelai pria sama dengan wanita, dengan air yang diambil dari tujuh sumber mata air,” katanya.

Pada acara resepsi, pembawa acara Sari Nugroho yang seorang penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) mendapat tugas dari pihak keluarga Jokowi.

“Saya bangga pada acara resepsi Kahiyang-Bobby. Hampir sama saat pernikahan Gibran-Selvi beberapa tahun lalu, saya juga sebagai pembawa acara, dan ini sangat membanggakan saya,” kata Sari. (Red)

sumber:antara

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *