DKI news

DKI news

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — SMP Angkasa Adisutjipto kembali menjuarai Lomba cerita dalam rangka Peringati Hari Ibu ke-89, Jumat (22/12/2017), di Bangsal Kepatihan. Lomba tersebut...

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — SMP Angkasa Adisutjipto kembali menjuarai Lomba cerita dalam rangka Peringati Hari Ibu ke-89, Jumat (22/12/2017), di Bangsal Kepatihan. Lomba tersebut

diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah DIY.

Kepala SMP Angkasa Adisutjipto

Mayor Penerbang Dariyanto menyampaikan bahwa

Panitia pelaksana peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 DIY telah mengirimkan undangan untuk juara lomba di setiap kejuaraan agar mereka mengikuti prosesi peringatan tersebut.

Histori yang tertulis jelas bahwa pergerakan perempuan merupakan tonggak diperingati Hari Ibu.

Lebih lanjut Mayor Penerbang Dariyanto menambahkan, bahwa ekspresinya antara lain tampak dalam Kongres Perempuan pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad mendorong Indonesia merdeka. Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, peringatan Hari Ibu ditetapkan pada tiap tanggal 22 Desember.

Sementara Ibu Siti Fatonah, S.Pd. selaku guru pembimbing dan pendamping menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan Hari Ibu, maka terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi kaum perempuan dalam berbagai sektor.

“Christoporus Dimas kelas 7D berhasil memenangkan lomba bercerita harapan 2. Merupakan kebanggaan tersendiri sebagai wujud emansipasi kaum muda untuk menghargai perjuangan seorang ibu,” ungkapnya.

Siti Fatonah berharap, dengan peringatan Hari Ibu ini mampu membawa pengaruh positif bagi perempuan untuk selalu terdorong menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Sehingga tercipta perempuan yang aktif serta kreatif.” .

Turut hadir dalam acara tersebut adalah ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Dharma Wanita DIY, beserta para juara lomba Cerdas Cermat, Masak, maupun lomba bercerita tentang Ibu. (PenAdi/Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *