DKI news

DKI news

NASIONAL December 23, 2017 admin 0

Pembangunan Kita hanya memperhatikan potensi pariwisata Pantai Pariaman – Ketua DPD Perindo Kota Pariaman, Imelda Karni mengunjungi kantor kantor DPC, dalam rangka memperkuat soliditas kader...
Pembangunan Kita hanya memperhatikan potensi pariwisata Pantai

Pariaman –

Ketua DPD Perindo Kota Pariaman, Imelda Karni mengunjungi kantor kantor DPC, dalam rangka memperkuat soliditas kader perindo Kota pariaman dan bertukar pikiran tentang kemajuan kota Pariaman dari segi pariwisata. Dalam kunjungan tersebut imelda karni didampingi oleh beberapa pengurus DPD Perindo Kota Pariaman.

Menurut Imelda Karni saat di hubungi di kantor DPD Menjelaskan bahwa pembangunan konektivitas Wisata di Pariaman harus sesegera mungkin dilakukan. Hal tersebut agar tidak ada ketimpangan pembangunan antara kecamatan kecamatan di kota Pariaman.

“Pembangunan Kita hanya memperhatikan potensi pariwisata Pantai, sementara selama ini kita lupa ada Kecamatan pariaman Timur yang tidak punya pantai, dan sebagian kelurahan di kecamatan pariaman selatan serta utara yang tidak bersentuhan dengan pantai, Oleh karenanya membangun konektivitas pariwisata di empat kecamatan adalah suatu langkah yang kongkrit,”

Imelda mengatakan kemajuan Kota Pariaman bisa dicapai bila masyarakat bawah dibangun kesejahteraannya dan pembangunan merata di empat Kecamatan.

Dalam pandangan pengembangan daerah, Imelda menjelaskan bahwa pilar-pilar Ekonomi kota pariaman harus di buka dan dibangun sehingga ekonomi Pariaman bisa berkembang.

Cara membangunnya adalah dengan keberpihakan, kebijakan yang memberikan kesempatan masyarakat untuk maju, sehingga, kota Pariaman memiliki banyak penggerak perekonomian.

Menurut imelda, Kebijakan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah kota pariaman dan jangan hanya menitikberatkan pada pencitraan pembangunan wisata padahal masyarakat belum merasakan dampak yang signifikan terhadap tingkat kesejahteraannya.

Misalnya pariaman yang saat ini fokus ke pariwisata pantai dan laut maka pemerintah harus menciptakan peluang yang besar untuk membuka wisata lainya agar dapat menggaet wisatawan lokal ataupun asing agar datang berkunjung.

Pariwisata Pariaman itu sangat menarik, terdiri dari pemandangan laut dan pantai yang bagus, disamping itu ada daerah dengan keunikan serta budaya yang khas, Inilah kekayaan kota pariaman yang bisa mengundang minat turis lokal dan asing datang berkunjung.

“Menurut saya Konektivitas bisa terjalin baik apabila kita mampu menciptakan destinasi wisata di setiap kecamatan, sehingga sektor ini dapat memacu unit usaha masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah,” Ujarnya.

“Kita bisa ciptakan wisata pantai, wisata budaya, wisata religi dan wisata kuliner” Imbuh nya.(*SLt)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *