DKI news

DKI news

  Bisnis Metro, MALANG — Lanud Abdulrachman Saleh dipimpin Kepala Seksi Pembinaan Personil (Sibinpers) Letkol Adm Yohannes Wain dan Kasubsi Dikpers I Dewa Gede...
 

Bisnis Metro, MALANG — Lanud Abdulrachman Saleh dipimpin Kepala Seksi Pembinaan Personil (Sibinpers) Letkol Adm Yohannes Wain dan Kasubsi Dikpers I Dewa Gede AJK pagi tadi (17/1) mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMP Negeri 5 Kota Malang dengan tujuan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya siswa kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari seluruh Indonesia.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang pembelajarannya menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan. SMA unggulan ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP. dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner bercirikan kedirgantaraan. Untuk tahap pertama dibuka untuk 150 siswa lulusan SMP Umum dari seluruh Indonesia dan seluruh biaya ditanggung pemerintah.

Sekolah SMA Pradita Dirgantara ini di kelola Yasarini bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan tujuan membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul. SMA Pradita Dirgantara mempunyai kurikulum yang sama dengan SMA umum, hanya di dalamnya akan diberikan materi tentang kedirgantaraan serta pelajaran ektrakulikuler lainnya untuk menunjang siswa siswi hasil didikan SMA Praita Dirgantara benar benar generasi bangsa yang berkualitas

SMA Pradita Dirgantara berlokasi di kota Solo Jawa Tengah mempunyai beberapa fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru serta mempunyai kurikulum selain tersebut diatas juga berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), berlandaskan penguatan iman dan taqwa, pendidikan berwawasan global dengan berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional. (Dispenau/Yuni)

 

 

 

 

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *