DKI news

DKI news

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Program Konsultasi Hukum Pagi Oentoek Masyarakat Berkeadilan atau disingkat Kopi Om Dilan by Habiburokhman resmi mulai beraktivitas Senin 18 Maret 2018....

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Program Konsultasi Hukum Pagi Oentoek Masyarakat Berkeadilan atau disingkat Kopi Om Dilan by Habiburokhman resmi mulai beraktivitas Senin 18 Maret 2018.

Hal tersebut dikatakan Advokat Habiburokhman dalam peluncuran Program Media Sosial Sehat Kopi Om Dilan, yang diadakan di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/03/2018).

Habiburokhman menyampaikan, inti program ini adalah untuk memberikan pendampingan, membantu dan memberikan pendidikan hukum secara gratis kepada masyarakat dengan metode konsultasi.

“Tujuan pertama program ini untuk memasyarakatkan gerakan dalam menggunakan medsos sehat, dengan maksud memperjuangkan kebenaran dan keadilan,” kata Habiburokhman yang juga sebagai Ketua Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Tujuan kedua, lanjutnya, yakni membantu beban masyarakat yang memiliki persoalan terkait hukum.

“Kita tahu bahwa selama ini masyarakat sulit mendapatkan jasa advokat karena biaya yang cukup mahal. Sementara disisi lain setiap aspek kehidupan masyarakat pasti berkaitan dengan masalah hukum,” ujar Habiburokhman didampingi rekan-rekan aktivis dan pengacara lainnya.

“Kalau masyarakat sudah melek hukum, maka berbagai persoalan lain pasti bisa diselesaikan,” tukasnya.

Program Kopi Om Dilan, akan mengudara dan melayani masyarakat setiap pagi mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Program tersebut bisa dirasakan masyarakat lewat media sosial atau situs resmi Kopi Om Dilan dengan Twitter @Habiburokhman dan Facebook habiburokhman.

“Kami menyediakan setidaknya 15 advokat muda yang secara bergantian akan memberikan konsultasi hukum dalam program tersebut,” pungkasnya.(tonmp)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *