DKI news

DKI news

Bisnis Metro, JAKARTA — Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Koopsau I yang membawahi 15 Primkopau Lanud jajaran Koopsau I adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun...

Bisnis Metro, JAKARTA — Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Koopsau I yang membawahi 15 Primkopau Lanud jajaran Koopsau I adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun Buku 2017 di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsau I. (16/3).

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aslog Kaskoopsau I Kolonel Tek Susanto, S.T. mengatakan bahwa berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi Puskopau selama ini, agar cepat dibenahi dan dikonsolidasikan dengan primkopau jajaran. Untuk itu Panglima mengharapkan, melalui RAT kali ini bisa membuka jalan agar Puskopau eksis kembali, karena keberadaan Puskopau juga sudah sesuai dengan UU tentang perkoperasian.

Lebih lanjut Panglima banyak berharap kepada Ketua Puskopau Makoopsau I agar bisa kerja keras untuk menata kembali Puskopau ini sesuai ketentuan, baik dari aspek legal organisasi (SIUP), penyusunan Anggaran Rumah Tangga (ART), rekapitulasi modal usaha maupun rencana program kerja dan pengembangan Puskopau untuk masa yang akan datang.

“Moto koperasi adalah dari dan untuk anggota, serta ditujukan untuk kesejahteraan anggota, kehadiran koperasi harus benar-benar dirasakan manfaatnya dan dibutuhkan oleh anggota. Dengan demikian, koperasi tidak hanya semata-mata memikirkan profit oriented saja, tetapi juga memperhatikan manfaat dan nilai guna bagi anggotanya,” tambah Panglima.

Acara RAT Puskopau Makoopsau I TB 2017 kali ini mengangkat tema, “Bangkit Menuju Kesejahteraan Bersama Koperasi”, Panglima menegaskan bahwa tema ini hendaknya bukan hanya slogan, tapi segera diwujudkan untuk dapat memajukan seluruh Primkopau yang berada dibawahnya.

Adapun Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) yang berada di bawah pembinaan Puskopau Makoopsau I yaitu Primkopau Makoopsau I, Primkopau Lanud SDM, SPO, SIM, MUS, SUT, SMH, RSA, RHF, ASH, WIR, BNY, HAD, SKI, DAN SUD.(Penkoopsau1/Yuni)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *