DKI news

DKI news

Siap Memberikan Solusi Di Era Zaman Now Bersama Ormas ‘Betawi B@ngkit’ Siap Memberikan Solusi Di Era Zaman Now Bersama Ormas ‘Betawi B@ngkit’
DKI.News,Jakarta-Organisasi masyarakat (Ormas) ‘Betawi B@ngkIT’ yang bergerak dibidang seni, Budaya dan teknologi seogyanya, menuntut kepada para pelaku industri, para praktisi ekonomi di Ibukota Jakarta... Siap Memberikan Solusi Di Era Zaman Now Bersama Ormas ‘Betawi B@ngkit’

DKI.News,Jakarta-Organisasi masyarakat (Ormas) ‘Betawi B@ngkIT’ yang bergerak dibidang seni, Budaya dan teknologi seogyanya, menuntut kepada para pelaku industri, para praktisi ekonomi di Ibukota Jakarta agar untuk lebih peduli lagi dengan budaya ‘kampung kita’ yaitu budaya Betawi.

Ihwal inipun dikatakan David Darmawan selaku ketua ‘Betawi B@ngkIT’ yang dimana era saat ini penuh dengan kesempatan berkolaborasi dengan budaya-budaya lainnya agar dijaga keberadaannya.

“Kedua, adanya Keinginan dari ormas kami juga yaitu, agar lebih banyak bernuansa ke solusi jadi ormas Betawi B@ngkit itu tidak berpolitik praktis tapi kita menuntut keadilan dari semua tindakan-tindakan atau hasil-hasil dari semua pelaku industri yang ada di Ibukota, jadi kami menuntut dan meminta agar keadilan terwujud,” pungkasnya menjelaskan saat ditemui diResto Sate Senayan Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/04).

Salah satu bentuk jawaban dalam menghadapi tantangan jaman sekarang ini yang sedang Ia geluti bersama pihak nya salahsatunya seperti, Betawi Startup Weekend yang merupakan kompetisi pembuatan program yang bertujuan menciptakan suatu aplikasi yang akan membantu menjawab kebutuhan sosial, budaya, transportasi, dan ekonomi khususnya warga DKI Jakarta

Dalam hal ini lanjutnya, David asli keturunan Betawi ini lagi menjelaskan bahwa, Adil yang dimaksud dalam arti kata agar jangan dilupakan dari segi budayanya, seni nya, konsep ke-arifan lokalnya dari Betawi itu sendiri.
Artinya betawi zaman now itu harus spektakuler harus bisa inovatif dan betawi jaman now itu harus bisa lebih kolaboratif lagi, “Tapi bukan artinya kita itu hanya atau harus melihat dari sisi seni budayanya secara komersil tapi semuanya kita harus lihat dari segi profilnya, tipenya, planetnya dan sebagainya,” ujarnya.

Iapun menilai ‘Betawi Now’ itu kelak nantinya bisa ‘Go Internasional’, ‘Go Green’ bisa juga bahkan bisa menjawab tantangan jaman dengan solusi kewirausahaan yang menjawab masalah-masalah sosial sekarang ini.

Meskipun ormas ‘Betawi Bangkit’ ini baru saja terbentuk tapi kami menyatakan partisipasi aktif kami didalam mengangkat harkat dan martabat kaum Betawi di Ibukota negara apalagi setelah adanya/ diberlakukannya Pergub mengenai ke-arifan lokal dan sebagainya.

Secara fakta hal tersbut dilakukan seorang pengusaha green fund yang telah menciptakan beberapa startup inipun melakukannya dikarenakan akan kecintaannya akan sebuah budaya betawi, dimana sebagai orang Betawi, David Darmawan ingin agar budaya Betawi tetap terjaga dan tidak punah dan tergilas oleh  zaman yang semakin maju dan berkembang sekarang ini.

Sejatinya lagi, sebagai kecintaanya akan budaya dan peningkatan kapasitas masyarakat betawi, David sudah menggelar berbagai kegiatan Festival Betawi yang diberi nama Festival ‘Betawi B@ngkIT’, Dimana sebelumnya seorang David telah ikut serta mensukseskan berbagai penyelenggaraan Festival Keriaan acara pegelaran budaya-seni Betawi.(*)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *