DKI news

DKI news

Meriahkan Hari Kartini, SDN 5 Sukasari Gelar Berbagai Perlombaan Meriahkan Hari Kartini, SDN 5 Sukasari Gelar Berbagai Perlombaan
TAGERANG. DKI“|NEWS– SDN Sukasari 5 Tangerang menyambut peringatan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April atau tepat jatuh hari ini dengan mengadakan beberapa... Meriahkan Hari Kartini, SDN 5 Sukasari Gelar Berbagai Perlombaan

TAGERANG. DKI“|NEWS– SDN Sukasari 5 Tangerang menyambut peringatan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April atau tepat jatuh hari ini dengan mengadakan beberapa perlombaan.

Salah satu perlombaan yang diadakan tahun ini adalah perlombaan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara. Perlombaan pakaian adat yang diikuti siswa-siswi SDN 5 Tangerang diadakan pada hari Jumat kemarin. Namun, peringatan hari Kartini di sekolah ini sudah diadakan sejak hari Kamis kemarin.

Kegiatan ini diadakan pihak sekolah selama dua hari karena ada beberapa perlombaan yang diharus diikuti siswa/i SDN Sukasari Tangerang. Pada tahun ini peserta perlombaan yang diikuti siswa/i di SDN Sukasari 5 dibagi dalam dua kategori. Untuk kelas 1 dan 2 masuk dalam kategori kelas rendah, sedangkan kelas 3 dan 5 masuk dalam kategori kelas tinggi.

Menurut penjelasan Wali Kelas 5B Ibu Wawat Tustiawati, S.Pd, MM bahwa Pihak SDN Sukasari 5 tidak mengikutsertakan kelas 6 untuk terlibat dalam perlombaan yang diadakan tahun ini  karena pihak sekolah ingin agar mereka lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sekolah yang akan diadakan beberapa waktu mendatang. Ditambahkannya juga bahwa dalam peringatan hari Kartini tahun ini siswa/i kelas 6 hanya dilibatkan sebagai pengisi acara saja.

Tujuan perlombaan yang diadakan dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini tahun ini adalah mencari bibit-bibit baru untuk menjadi duta sekolah di tahun berikutnya, memfasilitasi  dan membangkitkan bakat siswa/i serta menjalin hubungan kinerja yang baik antara pihak sekolah dan orang tua murid.

Siswa/i mengikuti perlombaan pakaian adat di halaman SDN 5 Sukasari Tangerang, Peringatan hari Kartini di SDN Sukasari 5 yang dikepalai oleh Pak Supriadi, S.Pd tahun ini bertema

“Melalui Peringatan Hari Kartini Mari Kita Tingkatkan Pendidikan Yang Berakhlakul Kharimah.”ujarnya.(melalui keterangan tertulis yang disampaikan, Julius Russel selaku Mahasiswa Pascasarjana Jurusan Filsafat, Jakarta, Jumat (21/04/2018)

Akhir kata, Semoga harapan dan gagasan yang tertuang dalam tema tersebut dapat terwujud agar nantinya melahirkan Kartini-Kartini muda Indonesia yang siap membela dan memajukan nusa dan bangsa di masa-masa mendatang sebagaimana perjuangan dan keinginan Ibu Kita Kartini di masa lampau.”Selamat Hari Kartini 2018 Saudara Sebangsa dan Setanah Air!” Tandasnya mengatakan

(Edtkjr)

 

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *