Ribuan Perawat Desak DPR Sahkan UU Keperawatan
Oleh Administrator on Rabu, 22 Mei 2013 01:30   

dkiDKINEWS.COM – Ribuan massa yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI),  berunjuk rasa di depan gedung Parlemen Indonesia, Senayan, Jakarta.

Massa yang terhimpun dari berbagai universitas tersebut mendesak Ketua DPR-RI, Marzuki Alie untuk mengesahkan Undang-Undang Keperawatan di Tahun 2013.

"DPR sudah Paripurna, sudah dijawab oleh Presiden, Presiden sudah menunjuk lima Menteri, sehingga DPR supaya bentuk Pansus untuk mensahkan Undang-Undang Keperawatan," kata Sekretaris Jenderal PPNI, Harif Fadillah saat ditemui disela-sela aksi di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (21/05/13).

Harif berharap, DPR merespon UU Keperawatan dengan memanggil lima Menteri diantaranya Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"DPR supaya panggil lima menteri untuk membahas RUU keperawatan," pintanya.

Akibat ada aksinya, ruas jalan di depan gedung DPR semakin padat lantaran perawat dari berbagai daerah mulai berdatangan.()

Share/Save/Bookmark
 

DKINews.com Copyright 2011